Khamami Harapkan Kepala Desa Bersikap Tegas

0
386

BIC, Mesuji-Saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Mesuji Tahun 2015 Bupati Mesuji, Khamami berharap kepala desa bersikap tegas dalam memimpin. Hal itu disampaikannya di Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya (10/110), Jumat (11/12/2015).

Sebagai seorang kepala desa harus siap mengambil resiko dan tidak ragu-ragu. Dirinya juga mengingatkan kepada para kepala desa agar dalam perekrutan perangkat desa tidak berdasarkan atas keluarga ataupun saudara, namun karena kapastias dan kemampuannya.

“Saya minta tolong kepada para kepala desa untuk tegas dalam memimpin, harus siap mengambil resiko, jangan ragu-ragu, jangan malu-malu, dan jangan dianggap sebagai sebuah beban,” ujarnya.

Bimtek yang digelar guna meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa tersebut diikuti oleh para kepala desa, ketua BPD, sekretaris desa, dan bendahara desa se-Kecamatan Mesuji, Tanjung Raya, dan Panca Jaya, dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung, Inspektorat Kabupaten Mesuji, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mesuji.

Dijadwalkanpada hari Jumat (11/12) akan dilanjutkan dengan Bimtek bagi Aparatur Pemerintahan Desa se-Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara di Aula Kantor Kecamatan Mesuji Timur, kemudian pada hari Sabtu (12/12) Bimtek bagi Aparatur Pemerintahan Desa se-Kecamatan Simpang Pematang dan Way Serdang di Aula Kantor Kecamatan Simpang Pematang.(Rilis humas)