Khamami Bagikan 2.400 KIS Di Wira Bangun

0
547

Mesuji, buanainformasi.com- Bupati Mesuji, Khamami menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1437 Hijriah dan bersih desa di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (22/10/2015). Sambutan meriah diberikan oleh masyarakat kepada Bupati Khamami dengan tarian dan pertunjukan silat.

Dalam kesempatan itu, Khamami juga membagikan langsung Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya. Dalam kesempatan itu, sebanyak 2.400 kartu dibagikan. Bukan hanya itu, bupati yang hobi blusukan ini juga memberikan santunan kepada 43 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Khamami menjelaskan bahwa KIS memiliki manfaat yang sama dengan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Yang membedakan adalah Kartu JKN itu ditanggung oleh Pemerintah Daerah, sedangkan KIS ditanggung oleh Pemerintah Pusat, fasilitas yang diberikan juga sama, mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama hingga tingkat lanjutan,” terangnya.

Khamami juga mengingatkan kepada seluruh tenaga medis, baik kepala puskesmas maupun bidan untuk tidak melakukan pungutan biaya pengobatan kepada masyarakat, sebab seluruh masyarakat tak mampu di Kabupaten Mesuji telah ditanggung dengan Kartu JKN.(Rilis Humas)