Ketua TP-PKK Mesuji Ajak Pengurus dan Kader Ikut Aktif Membangun Desa

0
418
Ketua TP-PKK Mesuji Ajak Pengurus dan Kader Ikut Aktif Membangun Desa
Ketua TP-PKK Mesuji Ajak Pengurus dan Kader Ikut Aktif Membangun Desa

Mesuji, buanainformasi.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Elviana Khamami mengajak seluruh pengurus dan kader PKK di tingkat desa untuk aktif berperan serta dalam membangun desa. Hal itu disampaikannya saat memberikan materi dalam Pelatihan Kader Kegiatan PKK dan Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) Kabupaten Mesuji Tahun 2016, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Rabu (24/08/2016).

“Peranan PKK sangat diperlukan dalam pembangunan desa supaya diperoleh keadaan yang seimbang antara Pemerintahan Desa dan PKK. Berkaitan dengan tugas PKK untuk menggali  dan menggerakan potensi masyarakat, maka PKK sebaiknya memastikan keterlibatan serta  memberikan ruang untuk berpartisipasi aktif PKK dalam pembangunan desa sejak tahap perencanaan, pelaksanaan maupun pelestarian,” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Mesuji, Indra Kusuma Wijaya mewakili Bupati Mesuji, saat membuka kegiatan tersebut berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun mampu membangkitkan semangat pemberdayaan perempuan dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Mesuji.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh para Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa, serta Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK tingkat desa dari 105 desa se-Kabupaten Mesuji.(Humas)