Ketua PWNU Lampung Imbau Warga NU Jangan Golput

0
266

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Menghadapi Tahun demokrasi, Ketua PWNU Lampung menghimbau kepada seluruh warga NU untuk menggunakan hak konstitusinya sesuai dengan hati nurani.

“Tidak boleh Golput ! Karena kita perlu pemerintahan yang kuat” papar KH. Mukri saat memberikan tausiyah dalam acara Harlah Muslimat NU ke 72 yang digelar PC Muslimat NU Lampung Utara, Selasa 3 April 2018.

“NU itu besar, nyata, hadir dan bisa di rasakan. Banyak peranan NU dalam menjaga keutuhan NKRI, oleh karena itu jika Negara Maju maka yang akan menikmati adalah warga NU.” sambung Rektor UIN Lampung ini.

 

Dalam menghadapi hiruk pikuk dunia informasi, ketua PWNU juga berpesan agar warga NU harus selalu mengedepankan sikap tabayun dalam menerima kabar berita.

Dalam kesempatan ini juga Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M. Ag memaparkan 4 program prioritas PWNU Lampung yang akan dijalankan selama periode kepemimpinannya, yaitu :

1. Penguatan Dakwah, sesuai prinsip dakwah NU watawashoubilhaq watawa shoubisshobr.
2. Penguatan Pendidikan, Orang NU di perintah untuk menjadi pintar (iqra) kemudian sujud kepada Allah (fasjud) maka kita akan menjadi orang yang dekat dengan Gusti Allah (waktarib)
3. Penguatan Ekonomi umat karena kemiskinan dekat dengan kefakiran. NU memiliki potensi ekonomi yang sangat besar yang perlu di garap secara maksimal.
4. Penguatan kesehatan, dengan mendirikan klinik-klinik kesehatan yang nantinya akan fi tingkatkan menjadi RS NU.

Terkahir pesan beliau adalah agar warga NU harus selalu menjaga kekompakan, sesuai pesan Hadratus Syeikh KH. Hasyim Asy’ari, orang NU jangan mudah di adu domba.(*)