Ketua DPRD Prov Sumsel Hadiri Peresmian Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel

0
49

Palembang,penacakrawala.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Gubernur Sumsel,H. Herman Deru ,Ketua KPK Firli Bahuri Menghadiri dan mendampingi Kapolri,Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam Peresmian dan penandatanganan prasasti Gedung Utama Presisi Polda Sumsel dan ruang rawat inap Presisi RS Bhayangkara M Hasan yang bertempat di Mapolda Sumsel Jl. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang. Jum’at (1/4/2022)

Dalam sambutannya Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pembangunan gedung ini merupakan bagian dari suport terhadap Polri terhadap salah satu program. “Pembangunan gedung ini sangat mensupport program transformasi kita menuju Polri yang Presisi,” ucapnya
Pembangunan gedung ini sendiri merupakan wujud nyata dalam memberikan pelayanan lebih baik, apalagi gedung yang baru ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, ruang rilis, hingga commen center. “Kita harapkan hal ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tambahnya lagi

Disaat yang sama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa Gedung baru Polda Sumsel berlantai delapan ini berkonsep smart building lengkap dengan fasilitasnya.
Peletakkan batu pertama pembangunan Mapolda Sumsel sebelumnya dilakukan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forkompimda, pada 5 Agustus 2020 lalu. “Pendanaan gedung Mapolda Sumsel kita ini sendiri berasal dari dana hibah Pemprov Sumsel,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur  Sumsel H. Herman Deru dalam kata sambutannya mengatakan, hibah yang dilakukan adalah salah satu wujud kebanggaan masyarakat Sumsel terhadap pelayanan yang luar biasa diberikan khusus untuk masyarakat Provinsi Sumsel dari Polda Sumsel.

Hadir pula dalam peresmian tersebut beberapa mantan Kapolda Sumsel. Rumah Sakit Bhayangkara TK 1, Brigjen Pol. Asep Hendradiana,  dan Para Bupati dan Walikota Se-Sumsel.(Adv)