Kereta Bermasalah, Penumpang Buka Paksa Pintu Gerbong

0
534

gangguan-sinyal-kereta-api-commuter-line_663_382Buanainformasi.com – Gangguan perjalanan kereta Commuter Line (CL) pagi ini, Senin, 30 Maret 2015, membuat sejumlah penumpang hilang kesabaran. Mereka memutuskan membuka paksa pintu gerbong di tengah perjalanan.

Indsiden ini terjadi di kereta KA1761 jurusan Serpong-Tanah Abang. Gangguan yang terjadi di stasiun Tanah Abang membuat perjalanan yang biasanya hanya 40 menit molor hingga satu setengah jam lamanya.

Pantauan VIVA.co.id, para penumpang mulai tidak sabar saat kereta kembali berhenti sesaat sebelum memasuki stasiun Palmerah. Masinis mengumumkan bahwa hal itu terpaksa dilakukan karena masih menunggu CL jurusan Serpong lainnya melintas.

Sebelumnya, kereta KA1761 juga beberapa kali berhenti sebelum memasuki stasiun. Suasana di dalam kereta yang sesak telah memaksa penumpang membuka jendela. Namun puncaknya terjadi saat kereta kembali berhenti sebelum memasuki Palmerah.

Penumpang yang ingin buru-buru sampai di tempat kerja memutuskan untuk membuka paksa pintu salah satu gerbong kereta. Mereka lalu turun dan melintas di rel kereta menuju jalanan yang berada di seberang Gedung Kompas Gramedia.

Mengetahui hal ini masinis kembali mengumumkan agar penumpang menutup kembali pintu tersebut. Pasalnya, kereta tidak akan melanjutkan perjalanan sebelum pintu di seluruh gerbong tertutup rapat.

Selang beberapa menit, kereta akhirnya melanjutkan perjalanan menuju stasiun Palmerah. Kereta yang berangkat dari stasiun Rawa Buntu pukul 06.15 WIB baru tiba di stasiun Palmerah pukul 07.46 WIB. (sumber : Viva.co.id)