Kepala Pekon Terbaya Bagikan Bantuan BLTDD Kepada 86 KPM

0
39

Tanggamus, Penacakrawala.com – Senyum bahagia nampak terlihat diwajah 86 KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa untuk warga Masyarakat Pekon Terbaya kecamatan Kota Agung kabupaten Tanggamus, yang hari ini bantuan BLT-DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pekon Bp Drs Mardatu Aspar secara simbolis, Selasa (12/04/22).

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT-DD tersebut Kepada Pekon Terbaya Bp Drs Mardatu Aspar, Bp Bustami staf kecamatan Kota agung, Agus Solihin (Babinkamtibmas), Wakil ketua BHP Bp Hasanuddin, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda dan beberapa awak media.

Al, Salah satu warga masyarakat yang mendapat bantuan BLT-DD mengatakan sangat senang sekali karena mendapat bantuan BLT-DD hari ini yang terhitung untuk tiga bulan atau Rp.900.000, (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

”Ya bang, saya pribadi sangat senang sekali karena mendapat bantuan BLT-DD hari ini, yang terhitung tiga bulan dengan jumlah 900.000,– , karena kebutuhan keluarga memang banyak apalagi ini menyambut hari lebaran, dan terasa sangat menolong ini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Mardatu menyampaikan bahwa Alhamdulillah meskipun Pandemi Covid-19 sudah dinyatakan berangsur normal namun kita semua masyarakat jangan sampai terlena dan abai dalam menjalankan protokol kesehatan lebih lagi beberapa hari terakhir ini khususnya di Pekon Terbaya ini sangat banyak nyamuk bahkan kemarin sudah ada warga yang terpapar Demam berdarah. Dan terkait banyaknya nyamuk itu kita sudah lakukan penyemprotan insektisida Fogging atau pengasapan,” terang Mardatu

Diakhir sambutannya Mardatu menghimbau kepada masyarakat Pekon Terbaya agar lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga keamanan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, dikarenakan sekarang banyak pelaku-pelaku tindak kejahatan seperti begal, jambret, dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat yang mendapat bantuan BLT-DD hari ini yang jumlahnya 88 KPM penerima itu karena mereka memang layak untuk mendapatkan dan mereka tidak mendapatkan Bantuan lainnya seperti PKH,BPNT, Bansos dan lainnya.

“Maka bagi masyarakat Pekon Terbaya yang hari ini mendapatkan Bantuan mohon untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan BLT-DD ini bisa meringankan beban kebutuhan keluarga,” pungkas Nya. (Herman/red)