Kejuaraan Renang Pelajar Arwana Swimming Cup Lombakan 166 Nomor

0
316

Lampung, buanainformasi.com – Sebanyak 447 atlet dan nonatlet tingkat SD, SMP, dan SMA mengikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar se- Provinsi Lampung ‘Arwana Swimming Cup 2017 Piala Barmuda’ di Kolam Renang Pahoman, Bandarlampung, Sabtu (19/8/2017). Kejuaraan yang berlangsung pada 19-20 Agustus 2017 ini, memperlombakan 166 nomor.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadis saat membuka kejuaraan itu mengatakan, ajang ini sebagai upaya memacu dan meningkatkan prestasi atlet renang di Provinsi Lampung.

“Jadikan momen ini wadah silaturahmi antar pelajar dan atlet renang di Lampung dan kesempatan baik untuk mencari perenang muda berbakat. Kemudian di bina intensif oleh KONI dan Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia,” ujar Hamartoni.

Prestasi renang di Lampung, kata Hamartoni, harus terus ditingkatkan. Caranya, dengan kontinyu menggelar even daerah, sehingga mampu mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Bersama seluruh pemangku kepentingan, mari berkomitmen memajukan cabang renang ini di Provinsi Lampung,” kata Hamartoni.

Pembina Arwana Swimming Club, Bachtiar Basri yang diwakili Ali Sofyan menuturkan, kegiatan tersebut agar dijadikan wadah pencarian perenang muda berprestasi. “Dari kejuaraan ini kita akan dapatkan bibit perenang lokal untuk kejuaraan nasional hingga internasional. Pak Bachtiar berpesan acara ini akan terus diadakan setiap tahun. Beliau merespon kegiatan yang dilakukan Arwana Swimming Club, karena sangat bermanfaat,” kata Ali Sofyan.

Ketua Umum Pengprov PRSI Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, juga mengapresiasi Pemprov Lampung yang menyelenggarakan acara tersebut.

“Terima kasih juga atas dukungan untuk sarana kolam renang. Pada tahun kemarin kolam renang ukuran 25 meter. Mudah-mudahan tahun ini juga akan dibangun tribun kolam renang Pahoman, dan juga mushola. Semoga kita bisa mengadakan kejuaran nasional. Pada Oktober nanti, kita akan mengadakan kejuaraan Renang Piala Gubernur Cup 2. Semoga dengan semakin banyaknya kerjuaraan semacam ini, Provinsi Lampung disegani di bidang olahraga renang,” tambahnya.

Pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar se- Provinsi Lampung ‘Arwana Swimming Cup Tahun 2017 Piala Barmuda’ tersebut, Hamartoni memberikan medali dan piagam kepada beberapa pemenang. Di antaranya, kategori 400 Meter Gaya Bebas SMA. Juara pertama diberikan kepada Naufal Rizky Ilhami dari SMA IT Ar-Raihan Bandarlampung, juara kedua diberikan kepada Mahesa Maulana dari SMA Negeri 2 Bandarlampung, dan juara ketiga diberikan kepada Dhany Fahreza dari SMA Fransiskus Bandarlampung. (*/D)