Kejari, Kepolisian, Pemkab dan Kodim 0412 Lampura Musnahkan BB

0
411

Lampung Utara,buanainformasi.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), memusnahkan berbagai barang bukti (BB) hasil kejahatan di Halaman depan Kantor Kejari sekitar Pukul 10:45 WIB. Proses pemusnahan berbagai BB  ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sri Widodo dan jajarannya, Rabu, (09/09/2015)

Barang bukti (BB)  yang dimusnahkan tersebut berupa narkoba yang dimusnahkan masing – masing yakni 10 kg ganja, 8 gram sabu, 90 butir pil ekstasi, 3 pucuk senjata api rakitan, 17 senjata tajam  dan 3.000 keping DVD bajakan.

Barang bukti narkoba dan sejenisnya dimusnahkan dengan cara dibakar. Sementara, barang bukti seperti senjata api, parang dan sejenisnya dimusnahkan dengan menggunakan mesin pemotong besi.

Kepala Kejari Yusna Aida, di dampingi Kepala Seksi Pidana Umum M Indra Gunawan  mengatakan, berbagai barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan kelompok barang bukti tahun 2014 dan 2015. Berbagai barang bukti ini tindak kejahatan ini berasal dari 75 hal.

 ” Barang bukti pencurian dengan kekerasan yang dimusnahkan ini berasal dari 75 hal yang kami tangani, ” ujarnya

Proses  pemusnahan barang bukti ini kemudian ditutup dengan penandatanganan Berita Acara pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Pihak Kejari, Kepolisian, Pemkab dan Kodim 0412 Lampura.(Ss)