Kecamatan Gisting Raih Juara Umum Tanggamus Expo 2018

0
286

Tanggamus, buanainformasi.com – Secara resmi Pj. Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin menutup perhelatan Tanggamus Expo tahun 2018, yang dilaksanakan di Komplek Islamic Center, mulai tanggal 26-30 Maret, Jumat (30/3).

Menurut Zainal, awalnya acara penutupan dilakukan pada siang hari. Namun, karena menerima aspirasi dari masyarakat, penutupan diundur menjadi malam hari.

Dalam sambutannya Pj. Bupati berharap melalui event Tanggamus Expo ini akan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekpose keberadaan produk daerah. Selain itu juga dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata.

“Tanggamus Expo ini merupakan sebuah upaya positif yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dalam memberikan wadah bagi tereksposnya hasil pembangunan yang telah kita laksanakan,”kata Zainal.

Dalam penutupan diumumkan pemenang stan dalam Tanggamus Expo 2018. Untuk lomba lampu hias stan, juara pertama disabet Kecamatan Gisting, lalu kedua Dinas Perikanan dan ketiga Bappeda.

 

Dalam lomba penyaji stan, Kecamatan Gisting mendapatkan juara pertama. Juara kedua Dinas Peternakan dan Perkebunan dan juara ketiga Kecamatan Kota Agung Barat.

Gisting kembali menjuarai lomba stan pameran pembangunan kategori kecamatan. Sedangkan juara kedua Kecamatan Bulok dan ketiga Kecamatan Kota Agung.

Pada lomba stan pameran pembangunan kategori instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan swasta, juara pertama adalah SUPM Kota Agung, kedua Brimob, dan ketiga Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Sedangkan lomba stan pameran pembangunan kategori instansi, juara pertama diraih Bappeda, kedua Dinas Pendidikan, dan ketiga BPBD.

Dengan demikian, Kecamatan Gisting berhak atas gelar juara umum dan membawa pulang piala bergilir bupati Tanggamus.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Perwakilan Polres Tanggamus, Asisten, Ketua TP PKK Tanggamus Hartati, Ketua DWP Arjuliyati Syam, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta camat.(*)