Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Kupang

0
329

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Satu rumah di jalan Wolter Monginsidi,Gang Masjid Nurul Fatah nomor 06, Kelurahan Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara, dekat perkantoran Pemprov Lampung, ludes dilalap si jago merah, Rabu (14/2/2018) pukul 11.20.

Rumah berlantai dua tersebut hampir 80 persen terbakar, hanya bangunan tembok yang tersisa. Warga dan petugas BPBD Kota Bandar Lampung, masih berjibaku memadamkan api.

Kediamannya tersebut diketahui milik Raden Trigunadi (51). Dalam kejadian itu, penghuni rumah tersebut sedang tidak berada di lokasi.

 

Warga belum mengetahui secara pasti penyebab tersebut. Namun pada saat kejadian, rumah tersebut hanya diisi oleh kerabat Tri Gunadi, sedangkan pemilik sedang keluar.

“Di dalem itu ada si Ani. Disini ada dua keluarga, anak pertama lagi dagang dekat Samsat, terus si ibu lagi ngurus sekolah,” ujarnya di lokasi kejadian.

Menurutnya, yang juga masih kerabat korban, lantai dua rumah itu terbuat dari bahan semi permanen sehingga mudah terbakar.

“Si Ani sudah keluar duluan sama cucuk cucuk om Tri,” pungkasnya.

Kabid kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana BPBD Kota Bandar Lampung, M Rizki mengatakan lima unit damkar sementara diturunkan untuk memadamkan api.(*)