Penyangga Lapuk, Atap Kantor Camat Runtuh

0
602

Lampung Utara, buanainformasi.com-Siang ini sekitar pukul 13.30 WIB, atap kantor kecamatan Abung Tinggi runtuh di bagian tengah Senin, (14/092015).

Sebelum  Atap Kantor kecamatan Abung Tinggi  runtuh rata dengan tanah, sejak minggu terakhir, saya ” camat Almutolip”  maksudnya,  sudah  menginstruksikan kepada semua Pegawai kecamatan ini, untuk sementara waktu,  sebelum ada perbaikan  kantor kecamatan ini,  agar tidak di gunakan untuk beraktivitas apapun,  ini dikarenakan, pada setiap malamnya  ketika saya  melewati kantor,  selalu ada  suara ” kretak-kretek ” dari atas bangunan.

Melihat hal tersebut, saya tempel kertas bertulisan PERINGATAN  di pintu masuk kantor  agar Pegawai yang masih mondar-mandir di kantor kecamatan agar berhati-hati karena keadaan kayu penyangga atap di atas plafon tampaknya sudah lapuk termakan usia, karena takut terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. akhirnya saya putuskan untuk  aktivitas pekerjaan di kecamatan Abung Tinggi kami lakukan di ” Rumah dinas Camat”. Ujar Camat Abung Tinggi  Almutolip

Saat dihubungi via Handfon, Camat Abung Tinggi, Al Mutholip, menyampaikan, Tidak ada  korban jiwa dalam runtuhnya atap kantor camat abung tinggi,  Hanya kerugian  materi akibat reruntuhan dari bangunan kantor tersebut,  hal tersebut dibenarkan oleh Camat Abung Tinggi, Almutholip ketika dihubungi via telepon. Saat itu, kondisi bangunan tersebut sudah lapuk dimakan usia. Awalnya, terdengar bunyi kretek-kretek yang berasal dari kayu balok dibagian ruang tengah kantor kecamatan. Dalam hitungan menit, atap  kantor langsung runtuh. “Dindingnya tidak runtuh semuanya tetapi, atapnya yang runtuh dibagian tengahnya,” paparnya, (siswanto)