KAUPT Dinkes Punduh Pedada Gelar Sosialisasi PIN Polio

0
944

Pesawaran, buana informasi.com- Guna mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesawaran Provinsi Lampung, melalui Puskesmas Punduh Pidada menggelar Sosialisasi (PIN) Polio  di Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pidada bertempat disekolah Masdrasyah Ibtidaiyah (MI), Senin (29/2)

Hadir dalam acara tersebut, selain KA UPT Diknas Kecamatan Punduh Pedada, Kades Sukarame, Dr. Widya Eliana, Staf Kesehatan sekecamatan Punduh Pedada dan puluhan masyrakat Desa sukarame.

Sosialisasi digelar untuk meningkatkan pemahaman tentang imunisasi khususnya PIN polio serta meningkatkan penggerakan masyarakat untuk mendukung keberhasilan PIN polio di Kabupaten Pesawaran, Papar dr. Dian Adhitama, KAUPT Dinkes Kecamatan  Punduh Pedaa saat Sosialisasi.

Lanjutnya, “PIN polio merupakan salah satu strategi global untuk mewujudkan eradikasi polio atau usaha untuk menekan perkembangan virus penyebab polio sejak usia dini, Salah satu strategi mensukseskan program ini adalah melalui sosialisasi kepada masyarakat dan pemangku kepentingan terkait, sehingga anak usia 0-59 bulan dipastikan sehat melalui pemberian imunisasi polio pada PIN polio Maret mendatang.” Jelas. Dian Adhitama.

Senada juga disampaikan, Dr. Widya Eliana sebagai dokter Umum di Puskesmas punduh pedada, dengan antusias masyarakat beliau menerangkan berbagai pencerahan tentang penyakit polio yang harus dihindarkan dari anak-anak, “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta baik dari petugas kesehatan maupun lintas sektor lainnya untuk dapat menyebar luaskan informasi yang telah didapat keseluruh masyarakat untuk pelaksanaan PIN Polio yang akan dilaksanakan mulai 8 sampai dengan 15 Maret 2016 secara serentak di Posyandu, Poskesdes, Pusat Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Puskesmas terdekat.” Harapnya. (Sum: Lapung One/red)