Karena Kesal, Suami Asal Sumber Jaya Tega Bunuh Istrinya Yang Tengah Hamil 8 Bulan

0
270

Lampung Barat, buanainformasi.com – Akibat kesal, seorang warga Dusun Selingkut Ulu, Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung, SO (33), tega membunuh istrinya JL (24).

Sebelumnya, terduga pelaku sempat bersandiwara jika istrinya yang tengah hamil delapan bulan itu meninggal karena gantung diri. Menurut Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Safrie mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, Senin (19/2), terduga bersandiwara dengan mengantubg JL di dalam kamar bagian depan rumah korban.

Bahkan, SO sempat meminta bantuan warga menurunkan mayat JL dan menyebut jika istrinya itu meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri. Untuk menyakinkan warga, SO bahkan meminta bantuan untuk menurunkan jasad istrinya itu, untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sumberjaya Madina.

 

“Namun anggota tak lantas percaya dan melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) pukul 13.00 Wib tadi,” kata Arjon, Senin (19/2).

Dan, berdasarkan hasil visum dokter puskesmas dimaksud terdapat luka bekas cekikan di bagian leher korban. “Anggota kami langsung mengamankan SO,” ujarnya.

“SO diduga melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga mengakibat matinya seseorang dan pembunuhan berencana. Sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2004 pasal 44 ayat 3 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan pasal 340 KUHPidana,” selanya.

Motif pembunuhan tersebut diduga karena pelaku kesal akibat korban pernah berselingkuh. Akhirnya cekcok mulut antara keduanya sering terjadi.

“Korban meninggal dunia dengan cara dicekik pelaku pada saat korban berada di dapur sedang memasak dan kemudian setelah itu pelaku menggantung korban di kamar depan seolah-olah korban bunuh diri dengan cara mengantung diri,” ujarnya.

“Bahkan rekontruksi telah kami lakukan. Kini pelaku dan barang bukti berupa satu helai sarung warna hijau kotak kotak diamankan di Mapolsek Sumberjaya guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandas kapolsek.(*)