Kapolda Pinta Warga Tidak Terprovokasi

0
990

Lampung Utara, buanainformasi.com-Untuk Menghindari adanya pelaku provokasi yang memanfaatkan suasana yang tengah terjadi didesa Suka Dana Udik, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara, guna menghindari aksi saling bentrok, Kapolda Lampung Brigjend, Pol. Ike Edwin pinta masyarakat jangan termakan provokasi.

Bentrok antar warga desa Suka dana Udik dan Sukadana Ilir Kecamatan Bunga Mayang,yang diduga dipicu oleh isu sara dan kasus pembunuhan, menjadi perhatian khusus Kapolda Lampung Brigjend.Ike Edwin. Petinggi Polri diLampung ini langsung turun kelokasi guna meninjau situasi sekaligus meredam amuk masa.

Warga diminta untuk tetap tenang dan membiarkan hukum yang menangani persoalan konflik tersebut ” saya pinta seluruh masyarakat agar tetap tenang, jangan terpancing provokasi. Jaga kesatuan dan persaudaraan semuaanya serahkan pada hukum” tegas Kapolda Ike Edwin saat memberikan arahan kepada warga.

Sebelumnya  warga  didesa Sukadana Udik  membakar sekitar 24 rumah warga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pembakaran tersebut. Dan saat ini lokasi kejadian masih terus dijaga ketat aparat Kepolisian dan TNI guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 Kedatangan Kapolda kelokasi Bentrok disambut Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Kapolres AKBP.Dedy Supriyadi, Komandan Kodim 0412 Letkol.Inf.Mahfud Supriyadi, Anggota DPRD dan jajaran pemkab Lampung Utara.

Hadirnya para petinggi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, Sehingga tidak menyulut kearah yang negatip.” Lampung harus tetap damai, kita semua bersaudara mari kita bersama-sama tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan untuk membangun Kabupaten dan Provinsi yang kita cintai ini. Siapapun yang melakukan kejahatan akan tetap kita tindak tegas proses sesui hukum.” Tegas Ike Edwin. (Basri)