Kapolda Di Ganti, 5 Jajaran Perwira Menengah Ikut Di Mutasi

0
527
Lampung, Buanainformasi.com – Belum genap lima bulan menjabat sebagai Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo harus meninggalkan posisinya sebagai Kapolda Lampung tepat tiga hari menjelang pendaftaran calon gubernur Lampung ke KPU Lampung. Selain itu juga, sejumlah perwira menengah di jajaran Polda Lampung juga ikut dimutasi.
Hal tersebut berdasarkan tiga surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/15,16,17/I/2018, yang dikeluarkan oleh Mabes Polri, tertanggal 5 Desember 2018, yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.
Sementara itu jabatan mantan Kapolda Lampung akan digantikan oleh Irjen Suntana yang sebelumnya adalah pati di Baintelkam Polri (pemugasan BIN).
Selain Kapolda, Dirreskrimun Polda Lampung Kombespol Heri Sumarji juga ikut dimutasi, Beliau digantikan oleh AKBP Boby Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Bandar Lampung. Selanjutnya Kombespol Heri Sumarji akan menjabat sebagai Kakorsis Sespimen Sespim Lemdiklat Polri. Sedangakan posisi Wakapolresta Bandar Lampung akan diduduki oleh AKBP Purwanto Puji Sutan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Tengah.(*)