Kantor UPTD Disdik Sungkai Selatan Ludes Terbakar

0
387

Lampung Utara, buanainformasi.com – Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara (Lampura), ludes terbakar, Rabu (28/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

Tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh isi bangunan permanen tersebut. Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab dikerahka. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dijinakkan.

Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Dalham, ketika dikonfirmasi, Kamis (29/3) menjelaskan jika berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran itu disebabkan dari korsleting listrik. “Karena dari keterangan saksi, api terlihat berasal dari atas bangunan,” kata Dalham.

Paska kejadian, pihaknya langsung memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi. Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Suwandi, mengaku dia bersama jajarannya telah meninjau lokasi.

 

”Setelah mendapat laporan, kami dari Dinas langsung meninjau lokasi,”katanya di halaman Pemkab setempat. Menurut Suwandi paska terjadinya insiden tersebut, pihaknya telah menginstruksikan kepala UPTD untuk menempati kantor sementara.

Ketika ditanya apakah ada dokumen berharga yang ikut terbakar, Suwandi mengakui jika memang ada beberapa dokumen penting yang terbakar.

Meski demikian, lanjutnya, hal itu bukanlah suatu persoalan yang serius, sebab, arsip dari dokumen tersebut masih ada.

“Memang ada dokumen yang terbakar, tapi itu tidak jadi masalah karena arsipnya masih ada dan tersimpan,” ujarnya.

Lebih jauh Suwandi menjelaskan, pihaknya menganggarkan pembangunan baru di tahun mendatang. “Kalau untuk dibangun di tahun ini tidak memungkinkan. Karena itu, saya pastikan tahun depan gedung UPTD itu dibangun baru,” ujarnya.(*)