Kamsah Rajut Harapan Di Gubuk Reot

0
596

BIC, Tanggamus – Seorang janda renta warga Desa Sinar Saudara Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung tinggal bersama anak perempuanya di gubuk reot dan tidak memiliki penghasilan, untuk mempertahankan hidupnya pun hanya mengharapkan belas kasih para sanak saudaranya, Sabtu (5/12/2015)

Kamsah janda renta (90 tahun) warga Desa Sinar Saudara Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung,sudah lima tahun ia menderita sakit- sakitan serta tidak dapat beraktifitas, sampai saat ini belum satu pun petugas dari puskesmas terdekat datang untuk mendata nenek Kamsah.

Menurut Indun (58) anak dari nenek Kamsah mengatakan bahwa selama ini sang ibu tak pernah menerima bantuan apapun baik itu berupa Raskin, BLSM, Kesehatan ataupun bantuan yang lainya.

“belum pernah ada dari puskesmas yang ngedata nenek, kalo bantuan kayak raskin dan BLSM saya dapet, tapi kalau nenek tidak pernah.”ujar Indun.

Lanjut Indun, Kamsah dan dirinya hanya tinggal berdua saja. Beruntung masih dekat dengan saudara untuk sekedar membantu makan untuk mereka.

“nenek di sini tinggal berdua sama saya, untung aja deket sama saudara. Jadi kalau cuma sekedar buat makan di kasih, kadang di kasih mentah kadang matengnya.”katadia.

Di balik kata penuh harapnya, Indun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus atau yang terkait, agar dapat memperhatinkan rakyat kecil seperti dirinya dan nenek Kamsah,tutup Indun. (Asri/Zul)