Kali Balau Meluap, Puluhan Rumah di Pesawan Terendam Banjir

0
509

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Bandar Lampung . Mengakibatkan kali Balau meluap , menyebabkan puluhan Rumah warga terendam banjir yang berada di Kelurahan Pesawan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung Selasa malam (15/3).Rabu,(16/3/2016).

Pantuan Tim buanainformasi.com,hingga Selasa Malam terlihat warga Kelurahan Pesawan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung membersikan rumah mereka dari sisa-sisa lumpur  dan merapihkan  barang yang hanyut akibat banjir.

Roy (23) salah satu warga menuturkan, banjir yang terjadi mengakibatkan Kali Balau meluap akibat hujan deras “Banjir kali ini cukup besar, dari jam 12:30-14:30 hujan datang dan tiba-tiba Bajir , ketinggian hampir Dua Meter  kami panik gak bisa berbuat apa-apa lagi barang-barang kami sebagian hancur dan hanyut.” Ujranya Sambil membersikan Rumahnya.

Hal senada juga disampaikan Umbay (47) , rumah yang ia tempati terendam banjir hingga dua meter “Posisi rumah saya kan deket sama Sungai jadi barang kami pada hanyut, ketinggian dua meter lebih, alhamdulilah gak ada korban jiwa tapi kerugian yang saya taksir hampir 3 juta akibat barang saya pada hilang hanyut dan rusak.” Imbuhnya.

Sebelumnya Walikota Bandar Lampung Herman HN ,BPBD Kota Bandar Lampung ,Pol PP, TNI dan aparat kepolisian Selasa Sore telah meninjau Lokasi kejadian Banjir Kelurahan Pesawan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. (Ade/agus).