Kadiskes Lampura, Resmi Copot Jabatan

0
743

Lampung Utara, buana informasi-Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Utata (Lampura), Prasetyo Heri Hermawan, hari ini (19/2) resmi tidak menjabat lagi sebagai Kadiskes. Posisinya saat ini digantikan oleh Yuzar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang juga masih menjabat Asisten I Sekretariat Daerah Pemkab Lampura. Jum’at (19/02/2016)

Pemberhentian Prasetyo Heri sebagai Kadiskes tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati  nomor 821.21/11/II/31-LU/2016 tanggal 17 Februari  tentang pemberhentian PNS dari jabatan Kadiskes. Serah terima jabatan berlangsung di Aula Dinas Kesehatan setempat.

Dalam sambutannya, Heri mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa dan menjadi kebutuhan organisasi. Tak lupa juga meminta maaf kepada para pejabat struktural dan staf di lingkup Dinas yang selama ini ia pimpin. “Saya mohon maaf kepada seluruh pejabat dan staf yang ada. Dan saya berharap semuanya harus meningkatkan kinerja dan menjaga kekompakan,” ujar Heri.

Sementara itu Plt Kadiskes, Yuzar mengatakan mutasi atau penyegaran adalah hal yang wajar dan lumrah dalam setiap organisasi. Ia pun meminta agar para pejabat dan staf Dinkes dapat solid, disiplin, dan meningkatkan kinerja.” saya mohon bantuan kerjasamanya. Mari kita tingkatkan kinerja dan disiplin secara profesional sebagai pelayan masyarakat,” imbaunya.

Terpisah Kepala BKD Lampura, Iwan Setiawan yang juga hadir dalam proses sertijab tersebut menyatakan bahwa pergantian posisi pejabat eselon dua di lingkup Dinkes sendiri adalah sebagai tindaklanjut dari surat  Kadiskes yang meminta adanya penyegaran. “Ya kemarin (16/2) pak Pras mengajukan surat ke Bupati yang isinya meminta untuk segera dilakukan penyegaran jabatan eselon II di Dinas Kesehatan,” jelas Iwan.

Hadir dalam prosesi sertijab tersebut adalah Kepala BKD Lampura, Iwan Setiawan, Kepala Bagian Hukum Pemkab Lampura, Hendri, Sekretaris Dinkes, Na’im, dan para Kepala Puskesmas yang ada di Lampura serta para pejabat dan staf di lingkup dinas setempat. (Niko)