KADISDIK TUBABAR : Masalah Teknis Bukan Urusan Saya

0
859

Tulang Bawang Barat, buanainformasi -Indonesia merupakan negara yang mutu pendidikannya masih rendah jika Dibandingkan Dengan Negara Negara lain Bahkan sesama anggota Negara Asean pun kualitas SDM Bangsa indonesia  Masuk dalam peringkat yang paling rendah.Jum’at (29/01/2016)

Hal ini terjadi karena Pendidikan Di Indonesia Belum dapat berfungsi secara maksimal mulai dari pemerataan, biaya pendidikan dan kualitas pendidikan. Serupa yang di alami SD Negeri Empat berdinding papan lapuk di Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat ,Provinsi Lampung, sangat jauh dari Pemerataan dan Kualitas Pendidikan. Kondisi lokal bangunan pun sangat tidak layak pakai berdinding papan lapuk serta atap berlubang, membuat Proses belajar mengajar sedikit terganggu kala hujan datang.

Terkait dengan apa yang di alami SD Negeri 4 Desa Kagungan Ratu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. Khairul Amri enggan memberikan tanggapan saat di temui di ruang kerjanya. “Masalah teknis itu bukan urusan saya melainkan Kabid Perencanaan.”singkatnya.

Sementara, di tempat berbeda Kabid perencanaan Apri Munzuri Mengatakan, “kita lihat di pemetaan dulu kan kita baru ada pemetaan dari perencanaan,pemetaan seluruh sekolah Tahun 2015 kemarin ada di pak iskandar semua.” Katadia.

Guna memperbaiki dan meningkatkan Pendidikan di indonesia, di perlukan sistim Pendidikan yang Responsif terhadap Perubahan, tuntutan jaman, serta perbaikan yang harus mulai di lakukan baik dari pendidikan dasar,Pendidikan menengah dan  Pendidikan tinggi. (Hendra)