Kadis Porbudpar Lampura Benarkan Toiletnya Tidak Ada Air

0
353

Lampung Utara,Buanainformasi.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Lampung Utara (Lampura) Karim, SR membenarkan, tidak adanya stok air bersih di Toilet yang terdapat dikantor setempat. Keringnya air tersebut, dikarenakan terjadinya  kekering sumber air yang ada. “Sumurnya kering, jadi toilet tidak ada airnya,” kata dia, Rabu (9/9/15).

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya membeli air jika ingin melakukan aktipitas Mandi Cuci Kakus (MCK) dikantor setempat. “Kita beli air, kalo mau ke toilet,” kata dia.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, kantor Disporbudpar Lampura akan dilakukan perehapan. Dimana dalam pernaikan tersebut akan dibuatkan sumur bor guna memperlancar stok air guna aktifitas Toilet. “Nanti akan kita buatkan sumur bor,” janjinya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Pegawai yang bertugas di Disporbudpar Lampura keluhkan keberadaan Toilet yang ada di kantor setempat. Pasalnya,  Toilet yang ada tidak memiliki stok air guna aktisitas Mandi Cuci Kakus (MCK). Tak ayal, sejumlah Pegawai yang ada harus manahan diri jika mendapat panggilan alam.

Salah satu Pegawai Disporbudpar Lampura yang tidak ingin dipublikasikan namanya mengatakan, keringnya Toilet yang terdapat di kantornya telah berlangsung lama. Hal itu dikarenakan sumber air yang ada mengalami kekeringan akibat landaan musim kemarau beberapa bulan terakhir. “Kurang lebih sudah satu bulan ini Toilet itu kering,” kata dia, beberapa hari lalu.

Senada juga dikatakan Pegawai lainnya, saat ini kata dia, jika dirinya dan rekan yang lain ingin melakukan aktipitas Toilet diharuskan membawa air mineral sejenis, galon, botol, maupun gelas. “Pakek air galon kalo mau ke WC, airnya kering,” kata dia, seolah mengeluhkan keringnya stok air toilet. (B/Basri)