Kader Rusak Kantor DPW, DPP Nasdem Belum Dapat Laporan

0
449

surya-paloh-dan-rio-capella_663_382Buanainformasi.com – Puluhan kader Partai Nasdem, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menggelar aksi protes di depan kantor DPW Partai Nasdem, Sulawesi Tenggara, Rabu 25 Maret 2015 siang. Mereka tidak terima dipecat tanpa alasan oleh DPP Partai Nasdem.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, mengaku belum mendapat laporan terkait peristiwa tersebut. Dia akan segera melakukan kroscek terhadap pengurus DPW.

“Nanti kita akan pelajari, dijelaskan dari DPW akan lihat kronologisnya seperti apa. Kenapa diganti, perlu konfirmasi ke semua pihak,” kata Rio, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu 25 Maret 2015.

Terhadap pengrusakan yang dilakukan para demonstran, Rio menilai persoalan tersebut menjadi ranah kepolisian. Namun, politisi yang juga anggota Komisi III DPR ini belum bisa memastikan apakah mereka kader Partai Nasdem, atau bukan.

“Mengancurkan barang itu tidak dibenarkan. Tidak hanya kantor Nasdem, siapa pun yang merusak kepentingan umum, atau orang lain akan berhadapan dengan hukum,” ujarnya memperingatkan.

Rio menambahkan, antara demonstrasi, pengrusakan kantor DPW, harus dibedakan dengan persoalan internal partai. Untuk klaim pemecatan, dia menegaskan akan memintai keterangan dari DPW Sulawesi Tenggara. (sumber : Viva.co.id)