Kabupaten Lampura Bakal Terang Benderang

0
505

Lampung Utara, buanainformasi.com-Dinas Tata Kota (Distako) Lampung Utara (Lampura) dalam waktu dekat ini akan menjalankan program pemasangan lampu jalan di sepanjangan jalan lintas yang terdapat diwilayah setempat. Program tersebut guna mewujudkan Kabupaten yang terang-benderang ketika malam hari.

Sekretaris Distako Lampura Doni F Fahmi mewakili Kadisnya Murni Rizal menerangkan, program pemasangan lampu jalan itu rencananya akan dilakukan paling lambat pertengahan 2016 mendatang. “Untuk saat ini kita sedang mempersiapkan tender pengadaannya.” terang dia, Selasa (01/03/2016).

Program pemasangan lampu tersebut, jelas dia, akan ditepatkan disepanjangan jalan lintas, mulai dari tugu  Blambangan Pagar hingga tugu Payan Mas, tugu Payan Mas hingga tugu Bukit Kemuning, dan tugu Payan Mas hingga Negara Ratu, Sungkai Utara. “Pemasangannya akan dilakukan bertahab, untuk tahun ini akan kita lakukan di tugu Blambangan Pagar hingga tugu Payan Mas.” jelasnya.

Pelaksanaan program tersebut, lanjut dia, didasari intruksi Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara atas program lampu kuningisasi, yang tujuannya guna memperindah Lampura di malam hari dan meminimalisir terjadinya tindak kriminal didaerah setempat.

Untuk itu, tambah dia, dihimbau kepada masyarakat Lampura untuk mendukung dilaksanakannya program pemasangan lampu jalan demi menciptakan keindahan yang Kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung. (Niko)