Kabareskrim Beberkan Alasan Penangkapan Novel Baswedan

0
458

298499_bambang-widjojanto-tidak-memenuhi-panggilan_663_382Buanainformasi.com – Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, penangkapan penyidik KPK, Novel Baswedan bukan tanpa alasan. Dia menjelaskan, saat dalam proses penyidikan, Novel selalu mangkir dalam pemeriksaan.

“Karena sudah dipanggil dua kali, yang bersangkutan tak memenuhi panggilan, lalu menghindar dengan alasan bisa dipertanggungjawabkan, jadi ya sekarang langkah penyidik melakukan penangkapan padanya,” ujar Budi di Mabes Polri, Jumat, 1 Mei 2015.

Budi menambahkan, untuk berkas pemeriksaan Novel juga sudah P-19, artinya sudah diserahkan ke kejaksaan untuk diteliti. Namun, karena kurang lengkap, maka berkas dikembalikan dan diharuskan memeriksa tersangka.

“Dengan satu petunjuk, dia harus dilakukan satu kali pemeriksaan pertanyaan, yang harus diperiksa pada yang bersangkutan, namun selalu menghindar dengan demikian menghambat proses penyidikan,” tutur Budi.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri menangkap Novel saat sedang berada di kediaman penyidik andalan KPK tersebut. Novel ditangkap berdasarkan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan Bareskrim dengan Nomor SP.Kap/19/IV/2015/Dittipidum. (sumber : Viva.co.id)