Jusuf Kalla ke Poso Dijaga 1.000 Personel TNI/Polri

0
485

Buanainformasi.com -POSO, Aparat gabungan TNI-Polri menggelar apel pasukan untujusuf kalak menjaga keamanan menjelang kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (16/6/2015).

Gelar pasukan yang melibatkan 1.000 personel gabungan TNI/Polri di Lapangan Kasintuwu, Senin (15/6/2015), tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan alat pendukung lainnya.

Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bahctiar saat memimpin apel gelar pasukan menegaskan, seluruh personel harus tetap menjaga soliditas di lapangan. Menurut dia, sekecil apapun kendala yang terjadi dalam kunjungan tersebut akan menjadi tanggung jawab TNI/Polri, khususnya dalam aspek keamanan.

Rombongan Wapres bertolak dari Jakarta Selasa besok, langsung menuju Poso dengan menggunakan pesawat milik TNI. Dalam kunjungan ini, Wapres akan meresmikan Terminal Bandara Kasiguncu, Pembangunan Proyek PLTA Poso Energy, Pembangunan City Mall, dan peresmian Sekolah Pendidikan Poso Harmoni di Kecamatan Pamona Utara.

Selain melibatkan 1.000 personel gabungan TNI/Polri untuk mengamankan Wapres, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Poso juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, DLLAJR dan mobil pemadam kebakaran.

Kunjungan Kalla ke Poso ini merupakan kali pertama sejak dia dilantik sebagai Wapres berpasangan dengan Presiden Joko Widodo. (Sumber : Kompas.com)