Jupel Pugungraharjo Gelar Upacara HARDIKNAS

0
683

Lampung Timur, buanainformasi.com-Sejumlah Juru Pelihara (Jupel) Taman Purbakala Pugungraharjo Lampung Timur (Lamtim) menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Upacara digelar di halaman rumah informasi site museum Taman Purbakala Pugungraharjo. Senin, (02/05/2016)

Upacara peringatan dipimpin oleh Widi Prasetyo dan Tuwirdi sebagai koordinator Jupel yang bertugas menjadi Pembina Upacara.
Dalam pelaksanaan upacara, peserta upacara wajib menggunakan pakaian adat Lampung untuk melestarikan kebudayaan daerah Lampung.

Tuwirdi dalam amanatnya mengatakan, selain untuk memperingati Hardiknas, kegiatan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai budaya bagi para siswa dan pelajar guna menumbuhkan rasa kepedulian dalam melestarikan cagar budaya juga menjaga situs maupun benda-benda purbakala yang ada di Taman Purbakala.

Jupel berharap Pemerintah Lamtim dapat melakukan Pembebasan Lahan, “Merawat situs serta menjaga dan melindungi cagar budaya yang ada juga mempromosikan Taman Purbakala dengan sebaiknya” ujar Surachmad salah satu jupel.
“Pemerintah setempat segera melakukan pembebasan lahan, karena di situs Purbakala Pugungraharjo masih ada situs serta penunjang yang lahanya belum terbebaskan oleh Pemerintah.” pungkasnya (LP1/Basri)