Jokowi perintahkan investigasi mendalam jatuhnya Hercules di Medan

0
442

Buanainformasi.comjokowi-perintahkan-investigasi-mendalam-jatuhnya-hercules-di-medanPresiden Joko Widodo turut berduka cita dengan jatuhnya Hercules C-130 pada Selasa siang kemarin. Kepada Panglima TNI dan Kasau, Jokowi memerintahkan insiden tersebut diinvestigasi secara mendalam dan proses evakuasi korban dipercepat.

“Evakuasi korban kecelakaan pesawat Hercules telah dilakukan dan saya juga telah memerintahkan investigasi yang mendalam soal penyebab kecelakaan ini dan agar segera dilakukan,” kata Jokowi di Mako Brimob, Depok, Selasa (1/7).

Selanjutnya, Jokowi juga menginstruksikan pada Menteri Pertahanan dan Jenderal Moeldoko untuk melakukan perombakan yang mendasar tentang manajemen alutsista TNI.

“Dan selanjutnya sistem pengadaan alutsista harus diubah, ini momentum, kita tak boleh lagi membeli senjata tetapi bergeser ke modernisasi persenjataan, industri pertahanan kita harus terlibat, mulai dari rancang, produksi, operasional, pelatihan pemeliharaan, hingga pemusnahan alutsista yang sudah tua,” jelas Jokowi.

“Dan yang paling utama, pengadaan alutsista harus diarahkan kepada kemandirian industri pertahanan sehingga kita bisa sepenuhnya mengendalikan operasional pertahanan TNI,” tutupnya.(Sumber : Merdeka.com)