Jokowi Pantau Pembangunan Tol Trans Sumatera

0
740

Bandar Lampung,buanainformasi.com- Presiden RI Joko Widodo sambangi Provinsi Lampung dalam rangka kunjungan kerja yang telah ia agendakan (6/11), dalam kedatangan nya melakukan kunjungan nya ke salah satu proyek Negara, pembangunan jalan Tol Trans Sumatera bertempat di desa Sabah Balau , Tanjung Bintang , Kabupaten Lampung Selatan,Sabtu (7/11/2015)

Jokowi mendarat di Bandara Raden Intan II Provinsi Lampung pada pukul 15.00 WIB , kedatangan Presiden RI ini sedikit lebih cepat dari agenda yang telah di jadwalkan. Kedatangan Jokowi beserta rombongan di sambut langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung M Ridho Ficardo beserta sang Istri, kemudian jokowi beserta rombongan nya langsung menuju ke lokasi proyek pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di desa Sabah Balau.

Dalam pertemuannya dengan awak media di lokasi proyek pembangunan tol trans sumatra, Presiden RI menuturkan, sudah kali ketiganya mendatangi proyek ini, dan terus akan memantau perkembangan proyek agar  berjalan dengan baik dan cepat terselesaikan, di targetkan 2018 pembangunan tembus sampai Palembang,Ungkap Jokowi.

Di tempat yang sama Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M. Sc selaku Menteri PUPR menjelaskan bahwa ia menargetkan tol bakauheni-terbanggi besar terselesaikan pada tahun 2018, namun untuk ruas tol dari terbanggi ke kayu agung belum bisa di targetkan karna tidak bisa menerbangkan drone di tengah asap, dan untuk ruas tol kayu agung ke palembang ditargetkan usai pada 2018,pungkasnya.

(Ilman)