Jokowi inginkan Gubernur BI punyai kriteria ini

0
368

Jakarta, buanainformasi.com – Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia (BI) akan berakhir masa jabatannya pada Mei tahun ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengungkapkan kriteria yang cocok untuk menggantikan Agus Martowardojo.

“Tentu saja yang bisa memberikan kepercayaan pasar, mengenai hal-hal berkaitan makro ekonomi kita, moneter, inflasi. Saya kira kepercayaan publik kepercayaan pasar sangat diperlukan untuk Gubernur BI,” ujar Jokowi kepada wartawan seusai Dies Natalis ke-68 UI di Balairung UI, Depok, Jumat (2/2/2018). (sumber : detik.com)

Presiden RI ke-7 ini rencananya akan menyetor nama calon Gubernur BI ke DPR bulan ini. Namun ia mengaku belum memutuskan nama calon tersebut.

“Kan masih sampai akhir Februari,” kata Jokowi. Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengatakan, hingga hari ini Jokowi belum mengusulkan nama pengganti Agus ke DPR. Diperkirakan akan diajukan ke DPR pada pertengahan Februari 2018.

“Pengusulan ke DPR setahu saya setelah pertengahan Februari, minggu ketiga Februari. Saya lupa tanggal pastinya. Jadi kita masih punya cukup waktu lah Pak Presiden, Pak Presiden masih punya cukup waktu sampai dengan minggu ketiga Februari untuk diusulkan ke DPR. Jadi memang belum waktunya sekarang,” kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (29/1). (*)