Jokowi bakal ganti rugi 14 rumah rusak saat resmikan PLPT Kamojang

0
452

Buanainformasi.cojokowi-bakal-perbaiki-14-rumah-rusak-saat-resmikan-plpt-kamojangm – Presiden Joko widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit 5, pada Minggu (5/7) kemarin. Peresmian PLTP Kamojang diperuntukkan guna memperkuat pasokan listrik nasional.

Dalam peresmian PLPT, orang nomor satu di Indonesia ini bertolak dari Bogor menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan menggunakan helikopter. Namun pada saat mendarat, Heli Super Puma ini mengalami kendala yang mengakibatkan beberapa atap rumah di Lapangan Dipa mengalami rusak ringan.

“Sehubungan dengan adanya kerusakan ringan pada atap beberapa rumah di Lapangan Dipa pada saat pendaratan Heli Super Puma rombongan presiden untuk peresmian PLTP Kamojang, Presiden RI berinisiatif untuk mengganti kerugian yang dialami masyarakat tersebut,” kata biro Istana dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/7) malam.

Maka sesuai dengan ucapan Jokowi, saat ini panitia penyelenggara peresmian PLTP Kamojang sudah menyelesaikan penggantian biaya perbaikan kerugian tersebut. Total 14 rumah yang sudah diperbaiki, dengan masing-masingnya mengeluarkan biaya perbaikan sebesar Rp 1 juta.

Diketahui, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, proyek PLPT ini menjadi salah satu milestone penting bagi Pertamina untuk memasuki bisnis panas bumi. Di mana Pertamina menggarap panas bumi dari uap hingga menjadi listrik untuk selanjutnya dialirkan ke PLN.(Sumber : Merdeka.com)