Jika Mamah Dedeh Masih Mangkir, Panwaslu Metro Akan Koordinasi Dengan Bawaslu Lampung

0
227

Metro, buanainformasi.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Metro mengakui Mamah Dedeh mangkir dari panggilan pertama. Ia dipanggil untuk menjelaskan kehadirannya sebagai penceramah di Lapangan Kampus Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Selasa (27/2/2018).

Dalam acara itu tertulis undangan kepada masyarakat pengajian tapi ternyata kampanye salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Herman HN-Sutono.

“Ya izinnya memang izin kampanye. Legalitasnya memang kampanye. Tapi, yang ingin kita pertanyakan itu kenapa undangannya pengajian, bukan kampanye. Kan orang tidak tahu, karena undangannya itu berisi pengajian,” kata Hendro Edi dilansir pada tribunlampung.co.id, Minggu, 4 Maret 2018.

 

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Metro, Hendro Edi Saputra, mengatakan, pihaknya akan mengirimkan kembali surat pemanggilan kedua, agar masalah bisa jelas.

“Izin dan legalitasnya memang kampanye, tapi Panwaslu Metro mempermasalahkan undangan kepada masyarakat adalah pengajian, bukan kampanye,” katanya, Senin (5/3).

Hendro mengatakan, jika undangan kedua tidak juga ada tanggapan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu Lampung untuk menentukan tindakan selanjutnya. (lipsus)