Jembatan Nyaris Amblas di Kalianda Diterjang Banjir

0
433

Lampung Selatan, buanainformasi.com – Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, di kepung banjir akibat hujan deras sejak pukul 21.00 WIB, Selasa (3/4) malam hingga Rabu (4/4) pagi.

Beberapa desa dan kelurahan yang diterpa banjir diantaranya Desa Palembapang, Tajimalela, Canggu, Kedaton, depan makam Pahlawan, dan Candigirang.

 

Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan air sungai meluap lalu menggenangi rumah warga. Selain merendam sejumlah rumah warga, debit air yang tinggi menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak, seperti, gorong-gorong, trotoar dan aspal mengelupas serta jembatan nyaris amblas.

Tepatnya di jembatan arah hendak masuk Pasar Inpres Kalianda, dipintu masuk ke Gang Patriot Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Dilokasi sekitar jembatan, satu ruko terancam roboh karena tepat disamping jembatan yang nyaris amblas. Sehingga jalur dari arah kelurahan Kalianda hendak menuju lapangan Raden Intan dan sebaliknya ditutup sementara guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Menurut keterangan pemilik ruko mengatakan setelah Salat Subuh jalan jembatan sengaja ditutup oleh warga karena khawatir amblas dan memakan korban jiwa.

“Sekitar jam 4.00 WIB kendaraan masih bisa melintas baik motor maupun mobil, namun setelah pukul 5.00 WIB jalan sudah tidak bisa dilalui,” ujarnya.(*)