Jembatan Gantung Srimulya Luput dari perhatian

0
848

Lampung Utara, buana informasi-Seram,mengerikan, menakutkan dan masih banyak hal yang bisa kita rasakan ketika menginjakkan kaki dijembatan gantung Dusun Srimulya desa Kotabumi tengah barat Kecamatan Kotabumi penghubung antar desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara(Lampura), Provinsi Lampung. Sabtu (19/12/2015)

Jembatan gantung, berusia 47 tahun luput dari perhatian pemerintah, kondisinya sangat memperihatinkan, bagi orang yang pertama kali melalui jembatan ini, mungkin merasa takut tapi bagi orang yang sudah biasa tentu akan merasa biasa saja. Padahal dibawahnya aliran sungai yang dipadati batu alam, seakan selalu siaga menanti mangsa.

Pantauan buana informasi, panjang jembatan gantung sekitar 30 meter, dengan tingginya sekitar 6 meter dan lebar sekitar 1,2 meter. Selain sling penahan jembatan Usianya sudah sangat tua, tiang cor beton penahan juga sudah tidak layak, papan jembatan rapuh sebagian kropos, sling penahan papan kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Seorang warga setempat, Alwi mengatakan, kondisi jebatan ini sudah lama sekali, belum pernah di perbaiki, “ Jembatan ini akses yang paling dibutuhkan warga, dan anak-anak sekolah juga lewat sini, saya berharap kepada pemerintah kabupaten lampung Utara secepatnya membangun jembatan ini.” ujarnya

Senada dikatakan, Siswa siswi SMA Negeri 1 Sungkai Jaya, Fajar, Indah dan paini, yang setiap hari melewati jembatan tersebut, mereka sangat berharap kepada Pemerintah secepanya membangun jembatan itu.

Sementara, Muslim Kepala Desa Kotabumi tengah, menuturkan usia jembatan gantung sudah sangan tua di bangun sejak tahun 1968, yang menghubungkan Desa Kotabumi Tengah dengan Desa Cempaka sampai saat ini belum pernah di rehap, “ Jembatan itu, Satu-satunya Akses Transportsi Warga dan Ana-anak sekolah, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan DPRD Lampura Melalui Dinas Terkait bisa mealokasikan Anggaran untuk pembangunan jembatan ini.” Tutur Muslim.(Hendra/Khoiril)