Jelang Ramadhan, Sapi Merangkak Ayam Terbang Tinggi

0
641
Jelang Ramadhan, Sapi Merangkak Ayam Terbang Tinggi
Jelang Ramadhan, Sapi Merangkak Ayam Terbang Tinggi

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Jelang Ramadhan yang tinggal menghitung hari, perlahan harga bahan pangan di sejumlah pasar tradisional berangsur naik. Seperti hal nya harga daging sapi dan ayam potong di Pasar Tradisional Tugu kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Sabtu (04 Mei 2016)

Harga daging sapi masih terbilang cukup stabil, pasalnya harga sebelumnya berkisar Rp 115 ribu/kg kini menjadi Rp 120 ribu/kg, sedangkan untuk harga ayam potong melonjak naik dengan harga bervariasi mulai dari harga di kisaran Rp. 25ribu/kg sampai dengan Rp. 32ribu/kg.

Berkaca pada instruksi Persiden RI Jokowi kepada para menteri nya untuk menurunkan harga daging sapi di bawah 80 ribu/kg sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Harga daging sapi di kisaran Rp.120ribu/kg masih terbilang tinggi jika di bandingkan dengan instruksi Presiden.

Dampak merangkaknya harga daging sapi dan ayam potong di sejumlah pasar Tradisional, tidak sedikit Konsumen maupun pedagang mengeluhkan lonjakan harga tersebut, Pras (29) salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Tradisional Tugu Kota Bandar Lampung mengatakan, semenjak harga ayam potong naik omset penjualannya sangat menurun di banding sebelumnya serta banyak pelanggan yang mengeluh perihal kenaikan harga tersebut.

“Banyak sekali pelanggan saya yang mengeluh karena ayam mahal, tadinya membeli banyak – banyak sekarang hanya sedikit.”Keluhnya.

Di lain tempat, Didi (41) salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Tugu mengatakan meskipun harga daging naik 5ribu/kg, omset penjualan daging masih terbilang stabil.“Harga daging sapi naik menjadi Rp 120 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp 115 ribu/kg, untuk omset penjualan daging sapi tetap stabil walaupun harga daging naik.”katadia.

Dayut (30) sebagai konsumen sangat mengeluh akan kenaikan harga ayam potong, baginya harga ayam potong sekarang ini cukup tinggi. Ia berharap kepada pemerintah untuk segera mengambil tindakan pernormalan dalam masalah kenaikan harga daging sapi maupun ayam tersebut. (Deky)