Jelang Pilkada Serentak, Polda Lampung dan Polres Lamteng Beri Penyuluhan Linmas

0
269

Lampung Tengah, buanainformasi.com – Jelang Pilkada Serentak 2018, Kepolisian Resor Lampung Tengah Mewakili Kapolres AKBP Slamet Wahyudi, Kanit Bintibmas Iptu Hamsiah mendampingi Kasi Binpolmas Dit Binmas Polda Lampung Kompol Saidi Kusuma Wijaya memberikan penyuluhan kepada Linmas kurang lebih 30 Personil Linmas di Balai kampung Terbanggi Subing Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Kamis, (15/3).

Tim Binpolmas Dit Binmas Polda Lampung sebanyak 3 Personil, Personil Binmas Polres Lampung Tengah 3 Personil dan dari Polsek Gunung Sugih Kapolsek Iptu Yuswantoro berserta 5 Personil diterima di balai kampung Terbanggi Subing oleh kepala kampung Sdra Sopan Putra diwakili Sekretaris Desa (Sekdes)

Selanjutnya Ketua Tim Kasi Binpolmas Dit Binmas Polda Lampung Kompol Saidi Kusuma Wijaya memberikan Materi Pembinaan kepada Linmas menjelang Pilkada, karena Linmas merupakan Mitra Polisi. untuk membantu menjaga dan Mengamankan Pilkada, menciptkan situasi kondusif dalam pilkada 2018.

 

“Menjaga Kamtibmas melalui siskamling dan kesadaran, berikut peran aktif seluruh Linmas dan masyarakat, disuatu wilayah. jika terjadi kerawanan kamtibmas dalam masyarakat, itu ada beberapa sebab kurang pekanya dan tidak mempunyai rasa saling memiliki antar masyarakat, tidak ada peran aktif dan sinergitas Pamong desa, Linmas, dengan masyarakat serta Instansi Kepolisian,”uajr Saidi Kusuma.

Apabila terjadi permasalahan permasalahan dalam warga masyarakat untuk diselesaikan secara rembuk pekon. Dalam menangani permasalahan di masyarakat agar setiap pamong dan Linmas untuk tidak menerima segala kabar dan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax) karena hal itu justru akan membuat keruh situasi dalam masyarakat itu sendiri.Maka Linmas ini dibutuhkan sebagai mitra Polri.

“Maka disini Linmas sangat dibutuhkan untuk membantu tugas – tugas polri secara Sinergitas dalam mengamankan Pilkada, karena Polri memberikan penyuluhan Kepada masyarakat, Instansi Pemerintah, Swasta dan jasa pelayanan LSM serta bermitra kepada Tokok agama, Lembaga Pendidikan di Lampung,” Ujar Kompol Saidi Kusuma Wijaya.(*)