Jelang Pilkada, Polres Pesawaran Gelar Simulasi Sispamkota

0
267

Pesawaran, buanainformasi.com – Latihan simulasi sispam Kota Ops mantap Praja Krakatau 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 diwilayah hukum Polres Pesawaran yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Pesawaran, Kamis (22/3) Pukul 09.00 WIB.

Simulasi bermulai dari bentrok oleh massa dan perusuh yang hendak ingin menyerang kantor KPU Kabupaten Pesawaran dalam kegiatan Pilkada 2018, masa tidak terima bahwasanya masyarakat setempat tidak boleh mencoblos dikarenakan masyarakat tersebut tidak masuk Data Pemilihan Tetap (DPT) dan tidak memiliki KTP dan masa dari pasangan Cagub dan Cawagub yang kalah dalam penghitungan suara sementara yang dikeluarkan oleh KPU merasa tidak puas.

Atas kejadian tersebut Personil Gabungan Polri langsung bergerak cepat untuk amankan kantor KPU Kabupaten Pesawaran dan akhirnya keributan oleh masa dapat diatasi melalui tindakan cepat, tegas dan reprensif oleh anggota Polri dari jajaran Polres Pesawaran.

Simulasi Sispam Kota untuk pengamanan persiapan Pilkada Serentak 2018 oleh personil Polres Pesawaran yang melibatkan Ratusan personil gabungan Polisi dan masyarakat sekitar berjalan sesuai dengan skenario yang telah ditetapkan mulai dari persiapan, peran masing-masing sampai dengan duplikat Kantor KPU dan Bilik Suara semua di upayakan semirip mungkin untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi menjelang Pilkada 2018.

 

Simulasi Sispam Kota persiapan Pilkada 2018 Serentak di Hadiri oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona ST yang hal ini diwakili oleh Asisten I Bapak Drs. Syukur, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Bapak Mustika Bahrum, Komandan Kompi Senapan A Gedong Tataan Letnan 1 Invantri Oyong Liza, Dandim Diwakili Danramil Gedong Tataan Kapten Infantri Suparno, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran diwakili oleh Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran Bapak Budi Utomo, Ketua Panwas Kabupaten Pesawaran Bapak Rian Anando, Kasat Pol PP Bapak Efendian, Kadishub Kabupaten Pesawaran, Kapuskes Gedong Tataan, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran, Ketua Pilar Polmas Kabupaten Pesawaran dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Pesawaran serta masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya Simulasi Sispamkota.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi,didampingi oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Yustam Dwi Heno dan Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, mengatakan, simulasi untuk melihat dan mengantisipasi hal-hal yang nantinya tidak diinginkan pada saat menjelang dan waktu pelaksanaan Pemilukada 2018 yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang, kita menyiapkan sekitar 490 personil gabungan Polri dalam giat tersebut dari berbagai kesatuan termasuk Brimob Polda Lampung.

Insya Allah Kabupaten Pesawaran kedepannya dalam menyambut Tahun Politik Pilkada 2018 yang akan dihadapi bulan Juni mendatang dapat berjalan aman dan kondusif dan mudah-mudahan apa yang ada di skenario simulasi Sispam Kota yang barusan saja kita saksikan tadi tidak terjadi diwilayah hukum Polres Pesawaran Kabupaten Pesawaran,” Harap Kapolres Pesawaran.(*)