Jelang Pilkada, Polres Metro Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Senpi

0
271

Metro, buanainformasi.com – Dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018, Polres Metro melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas R2 maupun R4 dan pemeriksaan senjata api dinas yang diinventariskan kepada personil Polres Metro, Senin (12/03).

Pengecekan dilakukan di halaman Mapolres Metro dengan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Metro Kompol A. Yudi Taba. Dalam kesempatan pemeriksaan, Kabag Sumda mewakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, berpesan agar anggota menjaga kebersihan kendaraan dinas, cek bodi yang lama apakah berkarat atau tidak.

“Kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai. Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke Sarpras Polres Metro agar bisa segera ditindak lanjuti,” kata Kabag Sumda mewakili Kapolres Metro.

 

Lanjutnya pada saat melakukan pemeriksaan senpi dinas yang dipegang oleh anggota Polres Metro Kabag Sumda mewakili Kapolres Metro juga mengatakan

“Pemeriksaan senpi bertujuan untuk pengawasan pada anggota yang memegang senjata serta kondisi senjata itu sendiri. Selain diperiksa kondisi senpi juga diperiksa kelengkapan surat-menyurat senpi dan jumlah amunisinya,”ujarnya.

Menurut Kabag Sumda senjata api milik personil Polres Metro yang telah diperiksa agar kedisiplinan anggota tetap terjaga dalam hal penggunaan senjata api dan menghindari adanya pelanggaran atau penyalahgunaan senja api. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan.(*)