Jelang Lebaran Jalan-Jalan Kampung Diperbaiki

0
555
Jelang Lebaran Jalan-Jalan Kampung Diperbaiki
Jelang Lebaran Jalan-Jalan Kampung Diperbaiki

Lampung Tengah, buanainformasi.com-Menghadapi hari Raya Idul Fitri 2016, jalan-jalan kampung mulai diperbaiki, hal ini dilakukan terkait kucuran Anggaran Dana Desa ( ADD ) 2016 tahap pertama,yang telah diterima oleh  kepala  kampung (kakam).

Dana tersebut di alokasikan khusus untuk memperbaiki infrastruktur jalan, seperti yang dilakukan kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha dan Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Perbaikan Jalan Kampung tersebut membuat masyarakat dapat dengan mudah dan nyaman beraktifitas diluar rumah, terlebih saat merayakan hari lebaran, tanpa harus terganggu dengan kondisi  jalan yang rusak dan berlubang. sehingga akses  jalan  baik itu jalan antar kampung atau menuju kota menjadi lebih mudah.

Dua diantara 301 kepala kampung yang mengalokasikan ADD 2016 khusus infrastruktur jalan, yaitu Kampung Negara Bumi Udik Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah. Pasalnya jalan kampung tersebut jika hujan turun menimbulkan lubang dan jalan becek berlumpur sehingga susah dilewati. Setelah diperbaiki jalan sepanjang 2500 meter tersebut, masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktifitas.

Rohim, Kepala Kampung Negara Bumi Udik, mengatakan Hal serupa pun dilakukan oleh Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. selain perbaiki jalan, ADD 2016 yang diterima, dialokasikan untuk perbaikan talut sepanjang satu kilo empat ratus meter. Dengan diperbaiki siring tersebut, diharapkan saat hujan, rumah-rumah warga tidak kebanjiran lagi.Ujar Rohim

Hal senada juga disampaikan Ari Pantuan Suri, Kakam Komering Putih, “Dengan telah diperbaikinya infrastruktur kampung yang menggunakan ADD 2016, diharapkan masyarakat dapat merawat dan menjaga fasilitas yang sudah ada,  guna kesejahteraan masyarakat itu sendiri, hal ini pun, seperti visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah/ Untuk membangun daerah yang di mulai dari kampung-kampung terlebih dahulu.”Pungkasnya(Hengki)