Jelang Idul Adha Harga Hewan Kurban Naik

0
690
(Photo:doc.buana)

Lampung Selatan, buanainformasi.com- Menjelang  Hari Raya Idul adha , banyak para pedagang musiman yang menjajakan hewan kurban di pinggiran jalan, salah satunya  PT. Karya Nusa Tujuh (KNT) yang menjual hewan kurban di perkebunan kelapa Sawit ,Desa Sindang Sari, Kecamatan Natar Lampung Selatan , selasa (08/09/2015)

Jelang hari raya idul adha , penjualan hewan kurban PT Karya Nusa Tujuh sudah capai 40 ekor penjualan hewan kurban . Menurut obay (45) ada peningkatan penjualan hewan kurban tahun ini di banding penjualan tahun sebelumnya, baik dari harga hewan kurban dan jumlah penjualan.

“alhamdulillah ada peningkatan penjualan , harga sapi tahun ini kami menjual mulai dari harga 14juta-50juta , kalo tahun kemarin harga sapi 12juta sekarang 14jt”katadia.

Namun naiknya harga hewan kurban pada tahun ini , tidak sedikit pembeli  yang mengeluh mengenai harga hewan kurban tersebut salah satu nya seorang penjual daging potong  Agustin (39) saat ingin membeli salah satu hewan kurban. Menurut agustin peningkatan harga yang mencapai 20% dapat membuat pedagang daging merugi , pasalnya harga daging yang tinggi mengakibatkan sepi nya para pembeli.

“kalau tahun Lalu saya Beli masih dikisaran Harga 10-12 juta, tapi untuk tahun ini harganya sudah mencapai 13-14 juta , sekarang ngambil nya aja udah mahal jual ke konsumen nya “ungkapnya.(Agus Boncel)