Janda Kekurangan Mental Luput dari Perhatian Pemerintah

0
1654

Lampung Tengah, buana informasi-Sungguh malang nasib Karlina (45), seorang janda yang harus menanggung beban hidup ketiga anaknya, dengan keterbatasan serta kekurangan mental yang ia alami sejak lahir dan tinggal di gubuk reot, warga Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Setempat. Selasa (29/12/15)

Karlina, menderita Kekurangan mental sejak lahir dan tidak pernah mendapat perhatian dari suaminya yang kini telah pergi, “selama bertahun-tahun, untuk mencukupi biaya kebutuhan hidup serta menabkahi ketiga anaknya, Karlina bekerja serabutan tidak menentu dan mengandalkan bantuan tetangga.” Papar  Eri (47), Tetangga Karlina.

HAMAN POTO BERITASementara, Kepala Kampung Gunung Batin Udik, Agus Sujatmiko, membenarkan,  Karlina merupakan salah satu warganya, “ Kita  prihatin melihat kondisi kehidupan Sehari-hari Karlina, dia sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah Lampung tengah.”Tutrurnya

Selama ini, Lanjut Kepala Kampung, menjelaskan, Karlina hanya mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat. Sementara, batuan sosial dan bantuan kesehatan dari pemerintah kabupaten lampung tengah belum ada, seperti Kartu Indonesia Sehat, Bantuan pendidikan serta bantua sosial lainnya. Padahal, pihaknya sudah berupaya mengusulkan permohonan bantuan untuk karlina dan ketiga anaknya, namun hingga saat ini belum ada respon positif dari dinas terkait, baik dinas sosial maupun dinak kesehatan. “Selain kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan, kondisi ketiga anak karlina juga perlu perhatian khusus, yang mana putra pertama mengalami kelainan yang sama seperti karlina dan putus sekolah, putri kedua yang masih duduk di bangku SMP kelas satu juga terhambat biaya pendidikan, dan putri bungsu yang berumur 6 tahun tidak dapat sekolah,” Ungkap Kepala Kampung sembari menutup pembicaraan dengan Tim Buanainformasi.com.(Hengki)