Jambret Diteriaki Begal, Pemuda Ini Nyaris Diamuk Warga

0
473

penjambret-diteriaki-begal-di-depok_663_382Buanainformasi.com – Nekat menjambret, Pradana Bagus, pemuda 19 tahun asal Depok, Jawa Barat, nyaris jadi bulan-bulanan warga lantaran sempat diteriaki begal, Kamis 19 Maret 2015.

Meski lolos dari amukan massa, namun pemuda bertubuh gempal ini apes lantaran tertangkap polisi. Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo, mengungkapkan, kejadian ini bermula ketika pelaku merampas tas milik seorang mahasiswi bernama Dwi di Jalan Agung Raya, Sukmajaya Depok.

Modusnya, pelaku yang datang menggunakan motor memepet dan langsung merampas tas. Korban tadinya sempat berteriak minta tolong, namun pelaku langsung tancap gas. Alhasil ia pun berhasil lolos dari kejaran massa.

“Setelah kami mendapat laporan, kami langsung melakukan penyisiran dengan mencari ciri-ciri pelaku. Dan ternyata ada yang sempat melihat pelaku lari ke arah Jalan H Dimun, BBM Sukmajaya. Di situlah kami melakukan pengembangan,” ujar Agus pada VIVA.co.id.

Dari tangan bandit jalanan ini, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang berharga milik korbannya. Di antaranya, 2 handphone masing-masing merk Samsung dan Blackberry Gemini, serta uang korban senilai Rp200 ribu.

“Sedangkan tas korban dibuangnya di sungai. Dari keterangan yang kami dapat, pelaku ini pengangguran. Selain barang-barang korban kami juga mengamankan motor milik pelaku jenis matik warna putih. Kasusnya akan terus kami kembangkan,” demikian Agus Widodo. (sumber : Viva.co.id)