Jalan Provinsi Lampung di Sukau Lambar Rata dengan Lubang

0
760

Lampung Barat, buanainformasi.com – Jalan lintas Provinsi sepanjang 20 kilometer di Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) rusak parah dan sering menelan korban.

Warga Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Fransisko mengaku setiap hari melewati jalan tersebut. Warga terganggu dengan keadannya yang rusak parah.” Sebenarnya sudah lama keruskan ini terjadi dan hampir merata dari Kantor Pengadilan Negeri Liwa hingga perbatasan Kabupaten OKU Selatan Palembang,” kata dia, Kamis (22/12)

Akibat kerusakan itu sering kali pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua yang terjebak hingga terjatuh.”Kami berharap pemerintah Provinsi segera memperbaiki sehingga masyarakat pengguna jalan tidak lagi terjebak dan kecelakaan,” kata Frans panggilan akrabnya.

Sementara itu Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lampung Barat Hendri Yanto mengetakan, jika sudah beberapa kali Pemkap Lampung Barat melaporkan ke PU Provinsi Lampung hanya saja hingga saat ini belum ada informasi untuk diperbaiki.

“Tentunya pemda Lampung Barat berharap agar jalan provinsi dari liwa berbatasan dengan Sumatera Selatan segera mendapatkan penanganan optimal ditahun 2017 mendatang, karena jalur itu merupakan akses penting menuju Provinsi Sumatera Selatan akses wisata lumbok danau ranau,” kata dia.

Lanjut dia, kerusakan jalan Provinsi Lampung  yang ada saat ini cukup menyulitkan dan membahayakan pengguna jalan. “Kerusakan jalan itu memang menyulitkan pengguna jalan bahkan membahayakan pengendara, mudah-mudahan tahun depan bisa di lakukan perbaikan,” kata Hendri. (Romi Erlan)