Jalan Negara Rusak, Pertamina Alami Kendala Pendistribusian BBM

0
479

pertaminaBuanainformasi.com -BANDARLAMPUNG,  – PT Pertamina mengakui proses distribusi bahan bakan minyak (BBM) ke sejumlah daerah mengalami kendala karena banyak jalan negara yang rusak. Sedikitnya 26 SPBU lambat terima pasokan.

Head operation PT Pertamina tangki bahan bakar minyak Panjang, Purwanta pada Kamis (11/6/2015) menyebutkan kendala kendala pendistribusian ditemukan di Lintas Timur, Tengah dan Barat.

“Jalur Lintas Tengah ada jembatan putus akibat ambruk pada tahun 2014 lalu sehingga pengiriman BBM ke 18 SPBU di Kabupaten Tulangbawang jadi lebih lama tujuh jam karena kami harus melewati Lintas Timur (Sumatera) dulu,” kata dia.

Begitu juga dengan pengiriman BBM ke delapan SPBU di Lintas Timur dan Raja Jitu menjadi terkendala juga karena kerusakan jalan yang parah. “Kami minta agar jalan-jalan yang rusak itu segera diperbaiki kalau tidak kami akan sering bermalam di jalan dan itu bisa menghambat warga dalam mendapatkan BBM,” ujar dia.

Sementara itu menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri 2015, terminal bahan bakar minyak milik Pertamina cabang Panjang memastikan bahwa stok Bahan bakar minyak di Lampung aman. Untuk itu, Pertamina mengimbau agar masyarakat tidak perlu cemas. ( Sumber : Kompas.com).