Jakarta Barat ‘Juara’ Kasus Narkoba

0
552

ilustrasi-narkoba-atau-rokok-ganja_663_382Buanainformasi.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan, Jakarta merupakan wilayah dengan peredaran narkoba tertinggi di Indonesia.

BNN mencatat, 364.174 orang dari tujuh juta penduduk menjadi penyalahguna narkoba. Artinya, 4,74 persen dari total populasi adalah pengguna narkoba. Dari enam kota dan kabupaten di DKI Jakarta, Jakarta Barat menempati peringkat teratas dalam kasus narkoba.

Indonesia Police Watch (IPW) mendesak pemerintah dan Polri segera mengambil langkah nyata guna menekan angka peredaran obat terlarang di wilayah Jakarta Barat tersebut. Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan, rilis yang dikeluarkan BNN yang menempatkan Jakbar sebagai wilayah paling tinggi angka kejahatan narkoba jangan hanya sekedar pengumuman formal tanpa penindakan.

“Data IPW di Jakarta Barat ada 275 tempat hiburan besar dan ratusan tempat hiburan menengah dan kecil. Seharusnya pemerintah dan Polri harus memberi peringatan kepada mereka,” ujar Neta. (sumber : Viva.co.id)