Jago Merah Lahap Ruko Pasar Tengah Bandar Lampung

0
781

kebakaran pasar tengahLampung, Buanainformasi.com – Jl. Tanjung Pinang (depan Mall Ramayana) Tanjung Karang, Bandar Lampung, Senin (30/3) malam terjadi kebakaran yang melahap satu blok ruko yang berada di jalan tersebut.

Kobaran api yang terlihat membumbung tinggi dari salah satu ruko. Banyak warga yang menyaksikan peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi yang di dapat, api mulai terlihat sejak pukul 19.30 WIB. Dua mobil pemadam kebakaran (damkar) yang turun sedang berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke ruko lainnya.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena seluruh ruko yang terbakar dikunci oleh pemiliknya dan banyaknya warga yang datang untuk menyaksikan peristiwa tersebut. Namun api terus merambat ke sepuluh ruko yang berada satu blok. Selain itu, ruko yang terbakar berisi kain, plastic, dan peralatan rumah tangga yang mudah terbakar.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan tersebut terganggu.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN., yang memimpin langsung pemadaman ruko yang terbakar mengatakan belum mengetahui dengan pasti penyebab kebakaran sejumlah ruko yang menjadi pusat grosir kebutuhan warga Bandar Lampung.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Tentunya penyelidikan akan dilakukan setelah api benar-benar padam.” Kata Herman HN dilansir dari Tempo.com.

Sementara kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai miliaran rupiah dan para pemilik ruko yang berada dalam satu dengan bangunan yang terbakar berusaha menyelamatkan barang dagangan yang masih dapat diselamatkan. (DH)