Jaga Kebersihan Lingkungan, Berantas Penyakit DBD Dan Diare

0
538

Lampung Utara, buanainformasi.com- Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Lampung Utara (Lampura), Prasetyo Heri mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan didaerah setempat.Senin (04/01/2015)

Ajakan itu, guna memberantas penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Diare yang rawan terjadi dimusim penghujan seperti saat ini.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu cara jitu dalam memerangi penyakit DBD dan diare,” ujarnya, saat memberikan keterangan diruang kerjanya

Saat ini, kata dia, Pemerintah Daerah (Pemda) Lampura melalui setiap Satuan Kerja (Satker) telah merutinkan kegiatan Jumat bersih disetiap pekannya. Tujuannya, guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Dan dalam hal itu, harap dia, seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung program kebersihan yang telah dijalankan oleh Pemerintah. Sebab, tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka program yang dijalankan tidak dapat berjalan dengan maksimal. “Ayo kita rutinkan kegiatan Jumat bersih,” harapnya.

Jikalau ada masyarakat yang telah terserang penyakit DBD dan Diare, tambah dia, diharapkan dapat sesegera mendatangi Puskesmas terdekat agar segera mendapatkan perawatan. “Jika Puskesmas tidak sanggup menangani, sesegera berobat ke Rumah Sakit Umum Ryacudu, petugas kesehatan selalu siap melayani,” Tutupnya. (k/Basri)