Inovasi Daerah, Pemkab Mesuji Akan Edarkan Kemasan Beras

0
730

Mesuji, buanainformasi.com-Pemerintah Kabupaten Mesuji tampaknya tak pernah berhenti melakukan inovasi di daerahnya. Kali ini, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, Pemkab Mesuji segera mencetak dan mendistribusikan kemasan karung beras “Produksi Mesuji” bagi para petani di salah satu lumbung beras di Provinsi Lampung tersebut.Kamis(28/01/2016)

Ide mencetak dan mendistribusikan kemasan karung beras tersebut pertama kali dicetuskan oleh Bupati Mesuji, Khamami saat kunjungan kerja Aster KSAD dan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI di Kabupaten Mesuji, pada 18 Januari 2015 yang lalu.

Menurut Khamami, dengan kemasan karung beras “Produksi Mesuji” tersebut diharapkan para petani tidak menjual hasil pertanian dalam bentuk gabah tetapi dalam bentuk beras.

“Dengan menjual beras dapat meningkatkan harga jual daripada hanya menjual gabah, sehingga kesejahteraan petani juga akan meningkat. Saya menghimbau kepada toko maupun minimarket di Kabupaten Mesuji untuk menjual beras dari petani Mesuji.” Terang bupati saat ditemui di rumah dinasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Mesuji, Anca Martha Utama mengatakan bahwa pembuatan kemasan karung beras “Produksi Mesuji” ini merupakan salah satu inovasi daerah yang dilakukan Pemkab Mesuji dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani, serta sarana promosi bagi beras yang diproduksi oleh petani-petani di Mesuji yang ditanam di lahan pertanian rawa gambut pasang surut.(Red/Humas)