Innova ‘Mengamuk,’ Tabrak 3 Mobil, Motor dan PKL

0
755

mobil-innova-l-1549-xm-tabrak-tiga-mobil-dan-tiga-motor-_663_382Buanainformasi.com – Sejumlah warga yang melintas Jalan Darmawangsa, Surabaya, Senin pagi tadi dikejutkan oleh “amukan” mobil Innova L 1549 XM warna putih. Mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu tiba-tiba menabrak tiga mobil, tiga sepada motor di depannya, lalu berhenti setelah menabrak rombongan PKL dan naik di pembatas jalan di depan UGD RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Menurut keterangan saksi mata, pedagang kaki lima, Muzakir, menuturkan bahwa sekitar pukul 08.00 WIB mobil melaju dari arah selatan dengan kondisi tidak stabil. Melaju dengan kencang, mobil yang ditumpangi 6 orang itu tiba-tiba menabrak Toyota Yaris dari arah Ngagel yang akan menyeberang ke RS Dr Sutomo. Selanjutnya, Innova naik ke pembatas jalan dan menabrak rombong PKL yang sedang lewat.

“Mulai jalan Ngagel mobil ini sudah mabok. Menabrak tiga mobil. Lalu menabrak 3 sepeda motor. Puncaknya menabrak pedagang soto. Sopirnya mau lari, saya langsung loncat dan pegang kaosnya. Matanya terlihat merah dia berwajah China,” kata Muzakir, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin 20 april 2015.

Saksi yang lain, petugas kebersihan bernama Samsul, melihat bahwa ada 6 orang yang ada di dalam mobil.  Dari 6 orang tersebut, ada perempuan yang melarikan diri, sopir Innova dalam keadaan mata merah berhasil dicokok polisi karena tadi hampir dimasa oleh warga.

“Ada dua perempuan yang lari. Dua perempuan lagi terluka dirawat di RS Dr Soetomo. Sopirnya langsung diamankan polisi. Ditemukan narkoba di dalam mobil,” kata samsul.

Hingga kini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tabrakan beruntun ini. Belum diketahui pasti kondisi korban, sedangkan polisi belum bisa memberi keterangan tentang kronologi kejadian. Kanitlantas Polrestabes Surabaya AKP Made Sukama, belum bisa memberikan keterangan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, mobil Innnova itu langsung diderek ke Polsek Gubeng. Polsek juga menyerahkan kasus ini ke Polrestabes karena ada unsur narkoba dalam kecelakaan tersebut. (sumber : Viva.co.id)