IMM Desak Pemkab Peduli Rakyat Kecil

0
524

Kotabumi, banainformasi.com – Ikantan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara mendesak pemerintah setempat agar lebih peduli terhadap masyarakat miskin yang ada di daerah tersebut. Terlebih lagi dalam situasi ekonomi nasional yang tidak menentu saat ini. Demikian disampaikan Koordinator Lapangan (korlap), Sigit Dwi Suwardi, saat menyampaikan aspirasinya di depan kantor Pemkab Lampura jum’at (18/9).

Dalam aksi damainya ini, Ratusan para mahasiswa yang tergabung dalam IMM juga meminta agar pemerintah setempat juga untuk menempatkan seseorang yang cakap dan pandai pada posisi Jabatan tertentu, agar roda pemerintahan dapat berjalan optimal dalam melayani masyarakat serta membuat trobosan – trobosan baru untuk memajukan daerah, ” Kami harap  para pejabat di pemerintahan lampura ini mampu menjalankan tugas pelayanan dan pembangunan secara optimal. Jadi orang – orang yang duduk di jabatan tertentu adalah orang yang pas dan mampu bekerja”, ujar Sigit dalam orasinya.

Pada aksi unjuk rasa ini juga IMM mendesak aparat kepolisian agar bisa mengoptimalkan kinerjanya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Lampura, “kita juga meminta serta mendukung aparat kepolisian untuk memberantas segala tindak kejahatan sehingga Lampung Utara bisa aman dan nyaman, terlebih lagi masalah begal yang semakin menghantui masyarakat disini”, seru Sigit.

Aksi mahasiswa yang berlangsung di depan kantor Pemkab Lampung utara ini akhirnya disambut oleh Asisten II, Fahrizal Ismail,  serta Kepala Kesbangpol, Murni Rizal. Fahrizal mengatakan akan mendengarkan masukan – masukan dari kalangan mahasisma selama itu demi kebaikan Lampung Utara, ” Kami menyambut baik semua saran adik-adik mahasiswa, terimakasih atas masukan dan aspirasinya, Selama apa yang kalian sampaikan untuk mendukung pembangunan dan kebaikan masyarakat Lampung Utara, pastinya pemerintah terus berusaha untuk mewujudkannya”, ujar Fahrizal. Aksi yang diikuti ratusan mahasisma ini, dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Lampura.(z/Basri)